30 July 2009

I am stutterer and I am happy

Tau lagunya Opi Andaresta "I'm single and very happy"? Nyontek ah, I'm stutterer and very happy! hehehe. Ini adalah ucapan rasa syukur. Kan bagaimanapun keadaan kita, kita tetap harus bersyukur. Meskipun gagap, masih untung indera yang lain berfungsi dengan baik. Masih bisa berpikir dengan waras pula. Lalu yang harus kita lakukan adalah berbuat baik buat orang lain, berkarya sebaik-baiknya dan seterusnya. Itu yang sedang saya upayakan.

Rasa syukur lainnya, punya banyak teman yang baik-baik. Kalau dipikir ya, teman-teman saya tuh baik-baik deh. Waktu kecil rasanya nggak ada yang ngeledek kalo saya gagap. Yang ada pada bertampang kasihan kalau saya lagi kesulitan bicara di kelas. Tapi kesulitan yang nggak terlalu berartilah, toh sudah berlalu. Ketika dewasa justru suka ada tuh ledekan, tapi saya tau kapasitasnya bercanda, nggak saya masukin ke hati. Misalnya "Hahaha Yasmin ngomongnya ngerap". Oke deh diplesetin jadi ngerap, keren juga plesetannya. Atau yang agak nggak sabar ngomongnya "Apa Yas, kamu mau ngomong apa? Pelan-pelan ngomongnya." Atau banyak juga yang dengan sabar mendengarkan, nggak berusaha membantu karena mereka kan juga nggak tau apa yang mau saya katakan. Saya menghargai sekali teman-teman yang baik ini. Kesulitan paling-paling when the blocking moment comes, pesan dari saya nggak jadi sampai karena ketelan sama omongan lain dari teman-teman lain yang lebih lancar bicara (baca: cerewet). Ah nggak apa-apa juga kan? Makanya di antara keramaian saya lebih banyak mendengarkan, kalau ditanya baru ngomong, atau kalau lagi sepi nggak ada yang ngomong di situ kesempatan saya ngomong, kayak gitu-gitu deh. Nggak apa-apa saya jadi pendiam, tapi di segala kegiatan kumpul-kumpul saya masih diajak kok. Apalagi zaman sekarang komunikasi lebih banyak dengan tulisan, seperti email, sms, chatting, bbm, dll. Jadi, selamat lah saya. Bersyukur kepada Allah.

4 comments:

  1. I like this article. Be happy...


    Juno

    ReplyDelete
  2. hi Juno,
    thanks ya. I will always be happy. Nanya dong, suka artikel ini apanya Jun? Nanya lagi dong, puisi yang aku kasi komen di blog kamu kok menghilang? why?

    ReplyDelete
  3. mampir... aku juga gagap lho. karena itu sy lbh suk menceritakan apa yg sy alami dalam sebuah tulisan sejak smp. Skrg jg saking ga bisa mdadak bicaara, sy selalu memilih naik kendaraan pribadi, bukan apa2 ini krn sy gak bisa kasih aba2 ke supir utk behenti. heeeee..pernah naik bus, akhirnya dua halte berikutnya baru berhenti... wuaduhhh.. tp gpp..dijalani aja, toh semua baik2 sj, bersyukur jg krn skrg kerjaan sy lbh banyak menulis.. salam kenal ya..keep in touch,

    ReplyDelete
  4. Salam kenal kucingkeren, makasi sudah mampir. Makasi atas supportnya. Senang berkenalan dengan teman senasib. Hehehe. Blogmu lucu, selalu tentang kucing ya, diramu dengan peristiwa sehari2, keren deh. Good luck ya.

    Yasmin

    ReplyDelete